Senin, 15 Agustus 2011

MEN vs WOMEN

entah mengapa kembali ke jaman si unyil   adam dan hawa memang sudah ada perbedaan mendasar pada pria dan wanita.
terlepas dari masalah theology memang sudah ditemukan perbedaan antara tubuh pria dan wanita bukan anggota tubuh seksualnya loh, itu si pasti beda yang saya kutib dari sebuah forum lain yang ada.

Perbedaan antara struktur otak laki-laki dan Perempuan


PDFPrint
Michael Guriaan dalam bukunya What Could He Be Thinking? How a Man’ s Mind Really Works menjelaskan, perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan terletak pada ukuran bagian-bagian otak, bagaimana bagian itu berhubungan serta cara kerjanya.

Perbedaan mendasar antar kedua jenis kelamin itu adalah:
1. Perbedaan spasial Pada laki-laki otak cenderung berkembang dan memiliki spasial yang lebih kompleks seperti kemampuan perancangan mekanis, pengukuran penentuan arah abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik.

Tak heran jika laki-laki suka sekali mengutak-atik kendaraan.

2. Perbedaan averbl Daerah korteks otak pria lebih banyak tersedot untuk melakukan fungsi-fungsi spasial dan cenderung memberi porsi sedikit pada daerah korteksnya. untuk memproduksi dan menggunakan kata-kata.

Kumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri-kanan atau corpus collosum otak laki-laki lebih kecil seperempat ketimbang otak perempuan.

Bila otak pria hanya menggunakan belahan otak kanan, otak perempuan bisa memaksimalkan keduanya. Itulah mengapa perempuan lebih banyak bicara ketimbang pria.

Dalam sebuah penelitian disebutkan, perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata per hari, sementara pria hanya 7.000 kata!

3. Perbedaan bahan kimia Otak perempuan lebih banyak mengandung serotonin yang membuatnya bersikap tenang

Tak aneh jika wanita lebih kalem ketika menanggapi ancaman yang melibatkan fisik, sedangkan laki-laki lebih cepat naik pitam. Selain itu, otak perempuan juga memiliki oksitosin, yaitu zat yang mengikat manusia dengan manusia lain atau dengan benda lebih banyak.

Dua hal inimempengaruhi kecenderungan biologis otak pria untuk tidak bertindak lebih dahulu ketimbang bicara. Ini berbeda dengan perempuan.

4. Memori lebih kecil Pusat memori (hippocampus) pada otak perempuan lebih besar ketimbang pada otak pria.

Ini bisa menjawab pertanyaan kenapa bila laki-laki mudah lupa, sementara wanita bisa mengingat segala detail.


nah sudah jelas sekali ada beberapa(mungkin masih banyak) perbedaan yang ada pada OTAK pria dan wanita ( ini baru OTAK belom dilihat dari  otak-otak  anggota tubuh lain secara sturktural).

Sekarang saya akan membahas tentang  mitos-mitos yang sering sekali dibahas di buku-buku terkenal seperti man from MARS and women from VENUS.Menurut saya anda TIDAK perlu membeli buku seperti itu untuk mendapatkan pasangan atau untuk beradaptasi dengan lingkungan anda karena setiap Manusia adalah UNIK menurut saya dan kita tidak bisa MENGENERALISASIKAN semuanya.sebagai contoh ada yang mengatakan pria lebih suka memakai LOGIKA dibandingan  PERASAAN sedangkan wanita adalah kebalikannya,tetapi apakah benar ini?Saya merasa anda salah besar bila anda mengartikan hal ini dengan mengeneralisasikannya kepada semua pria atau wanita karena mungkin tepat apa yang dikatakan  diatas untuk 80% pria akan lebih memakai logika daripada perasaannya tetapi siapa yang menyangka bahwa masih ada 20% lainnya yang akan berbeda? dan perlu anda ketahui bahwa semua penelitian menggunakan SAMPLE dan kita tidak bisa mengetahui apakah angka yang diberikan adalah mencerminkan sebenarnya atau tidak :)

Bicara tentang pria yang menggunakan logika saya termasuk seseorang yang lebih menggunakan perasaan daripada logika ( ya ga mewek banget si tapi otak kiri dan kanan saya seimbang lah) bahkan saya memiliki seorang teman yang banci bisa dibilang memiliki kelainan "sedikit"  dan agak kewanitaan(terakhir saya cek si masih ke WC laki-laki) dan dia sangat PERASA dan juga seperti laki-laki yang merupakan penyair,penyanyi dan yang berhubungan dengan seni 'dianggap' lebih perasa karena mereka banyak menggunakan imajinasi dan tidak terikat dengan logika-logika yang ada di dunia ini(ya ga semua si).

Sekarang kita lihat sudut pandang wanita(agak susah juga karena saya adalah laki-laki),benarkah bahwa ada mitos2 bahwa wanita lebih menggunakan perasaan daripada logika?seperti yang kita bahas  dari awal tulisan saya bahwa tidak 100% hal tersebut benar karena memang sih saya pernah menemui kasus wanita idjit perasa yang sangat sentimental dan melankolis (buset bahasanya) membuat saya sangat bingung.Seperti pada kasus Bunga(nama disamarkan) kayak koran lampu hijau aja disamarkan Bunga baru pertama kali pacaran dan berpacaran dengan anthony (iya disamarkan lagi) ternyata anthony cuma manis di MULUT saja dan kelakuannya sangat tidak menyenangkan seperti MEROKOK,DRUGS,MENCURI dan bahkan beberapa kali mengambil uang bunga untuk membeli narkoba, kembali ke laptop masalah kita bahwa bunga tidak bisa melepaskan anthony dari hidupnya bahkan karena pacar pertama walau sudah putus nyambung tetap saja bunga berharap anthony bisa berubah dan bahwa anthony akan lebih memilih bunga daripada hal-hal buruk diatas(sinetron banget, hari gini? 2011 men)


Bagaimana dengan kasus bunga diatas? apakah ini membuktikan bahwa  wanita memang lebih menggunakan perasaan?belom tentu juga karena cerita tersebut tidak jelas 100%, kita perlu mengetahui asal-usul keluarga bunga,kehidupan bunga dan ALASAN kenapa bunga tidak bisa melepaskan anthony.bisa saja keluarga bunga  sudah bercerai dan bunga tinggal dengan ibunya dimana sang ayah adalah pemabuk dan suka nge-drugs juga sehingga bunga melihat "ayah" nya dalam anthony dan bunga berharap bisa menyelamatkan sosok "ayah" nya dengan cara menolong anthony (akhirnya psikologinya keluar ga sia2 bayar 4 semester).


Karena keterbatasan waktu,ilmu , uang dan pulsa, loh kok pulsa? dan hal lainnya saya tidak bisa membahas lebih lanjut tentang MEN vs WOMEN disini (kalo mau konsultasi silahkan hubungi dr sexy di 0899XXX) tetapi yang mau saya tegaskan disini adalah kita tidak bisa mengeneralisasi MEN VS WOMEN karena ada aja yang onderdilnya cewek tapi ternyata GAHAR (mukanya biasa ga jelas yang kayak begini) ato yang onderdilnya cowok tapi agak lemah gemulai( ya 11/12 lah sama personil sm*sh ato boyband2 korea begitu) yang gw bingung kok terkenal ya?<<< curcol penyanyi ga terkenal-terkenal

akhir kata semua MANUSIA adalah unik dan tidak bisa digeneralisasikan semudah itu dan saya berharap siapapun yang membaca tidak semudah itu mengeneralisasikan seperti itu saja tetapi kita lebih baik mengenal orang yang kita tau dengan PERSONAl ato lebih mengenal * memang si A kepribadiannya seperti itu* bukan dengan cara *ah memang semua wanita mah selalu tukang ngambek* karena belom tentu juga generalisasi yang kita lakukan benar :)
semoga tulisan saya bermanfaat(kalo baca kasi komen kek kasian blog gw<<curcol lagi) dan kalo ada salah mohon dimaafkan karena matthew million hanyalah manusia biasa (belom jadi dewa :D) matthew sign out :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar